Posted by : Ahmad Abdullah Jumat, 07 Oktober 2011

selamat membaca


Ilmuwan menemukan asam amino di batuan asteroid. Ini memperkuat bukti kehidupan Bumi dimulai di ruang angkasa dan keberadaan makhluk asing antariksa.


Banyak ahli percaya bahan baku biologis yang dibawa ke Bumi berasal sari gumpalan batuan asteroid. Petunjuk utama terletak pada struktur molekul asam amino yang merupakan unsur pembentuk protein dan organisme hidup.

Jika asam amino yang menjadi pembentuk awal kehidupan Bumi, maka ini tidak menutup kemungkinan yang sama di objek luar angkasa lain.

Molekul-molekul ini muncul dalam dua varietas yang dikenal sebagai unsur kanan dan kiri. Namun, hanya asam amino kiri yang ditemukan di alam.Sebelumnya, ilmuwan NASA menemukan asam amino isovaline di sampel meteroit yang berasal dari asteroid.

Sebagian besar merupakan materi asam amino unsur kiri. Ini menjunjukkan kemungkinan unsur kiri berasal dari luar angkasa.

Ssekarang, ilmuwan yang sama menemukan isovaline unsur kiri di banyak varietas asteroid yang kaya akan karbon.

“Ini mengungkapkan kepada kita bahwa penemuan awal bukanlah kebetulan. Ada sesuatu yang benar-benar terjadi di asteroid saat meteorit mendukung keberadaan asam amino unsur kiri,” ujar Dr. Daniel Glavin dari NASA.

Ilmuwan percaya di kehidupan awal, Bumi diserang meteorit yang mengandung asam amino unsur kiri. Bukti ini juga menunjukkan keberadaan cairan yang memperkuat unsur kiri isovaline (left-handed isovaline / L-isovaline) pada asteroid.

"Cairan itu menjadi materi kunci. Kita dapat mengetahui seberapa banyak asteroid yang mengandung cairan itu dengan menganalisis mineral yang terkandung pada meteorit," ujar Dr. Glavin.

Leave a Reply

Please Comment After Read My Post

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Ahmad Alhuraiby - Ahmad Alhuraiby - Powered by Blogger - Designed by Ahmad Alhuraiby -