Posted by : Ahmad Abdullah Sabtu, 08 Oktober 2011

selamat membaca

Alam semesta ini memang sangat luas .Di dalamnya juga terdapat berjuta-juta fenomena alam yang belum pernah kita ketahui .Dan terdapat juga bintang-bintang ,planet ,serta benda luar angkasa lainnya yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang .
Di abad ini kecanggihan alat-alat astronomi untuk hal seperti itu mungkin bisa terwujud .Salah satunya adalah teleskop William Herschel di Canary Island .Teleskop ini mempunyai kamera inframerah yang dapat menguak satu demi satu rahasia luar angkasa .
Dengan alat ini para ilmuwan berhasil menemukan planer WASP-33b atau yang biasa disebut HD15082 .Diduga planet ini sudah ada sejak tahun 2006 lalu .WASP-33b termasuk planet paling panas yang pernah ditemukan .Suhu di permukaan eksoplanet ini melebihi suhu di planet WASP-12b ,yaitu sekitar 3.200 derajat celcius .Sedangkan planet WASp-12b hanya sekitar 2.300 derajat celcius .
Letak planet ini pun sangat jauh ,yaitu 380 tahun cahaya di konstelasi andromeda .Planet yang memiliki besar 4,5 kali ukuran jupiter ini dalam sekali putaran penuhnya mencapai 29.5 jam .WASP-33b ini termasuk rekor terbaru planet yang paling panas .Betapa besarnya dan panasnya ciptaan Allah yang satu ini .

Leave a Reply

Please Comment After Read My Post

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Ahmad Alhuraiby - Ahmad Alhuraiby - Powered by Blogger - Designed by Ahmad Alhuraiby -