Posted by : Ahmad Abdullah Sabtu, 25 Mei 2013

Selamat Membaca

doraemon2013a
Setiap orang yang lahir selama lima puluh tahun terakhir di Jepang biasanya memiliki kenangan akan anime masa kecil. Mirip seperti anak-anak yang besar di era 90an dan 2000an di Indonesia, mereka pun punya daftar anime terbaik versi mereka.
Kali ini, apa lima anime robot anak-anak terbaik menurut mereka? Fastask menyurvei sejumlah pria berumur 30-an dan meminta jawaban tentang “anime robot terbaik saat aku kecil”.
1. Doraemon
Mirip seperti di Indonesia, Doraemon memuncaki perolehan anime robot terbaik menurut mereka. Komik karangan Fujiko F. Fujio ini diterbitkan tahun 1969 dan seri anime pertamanya memang ditayangkan tahun 1973, namun seri anime Doraemon  versi yang dirilis tahun 1979-lah yang membuat Doraemon terkenal, bahkan di Indonesia sampai hari ini.
Memperingati 40 tahun anime Doraemon, pada pertengahan Maret mendatang museum peralatan ajaib Doraemon akan dibuka untuk umum, menyajikan lebih dari 33 peralatan ajaib Doraemon pilihan sepanjang masa. Temanya beriringan dengan film Doraemon terbaru yang akan dirilis tahun ini.
Kantong ajaib milik Doraemon masih menjadi idaman anak-anak yang kini telah beranjak dewasa, bahkan sampai saat ini.
2. Mobile Suit Gundam
Boleh jadi Gundam menjadi kata yang paling lekat di pikiran saat kita menyebut mecha. Dengan begitu banyak seri adaptasi, komik, dan waralaba lain saat ini, seri Gundam menjadi promosi paling baik untuk seri model plastik (plamo) yang digemari saat masih kecil.
Seri Gundam The Origin saat ini direncanakan akan diadaptasi menjadi anime, yang diperkirakan akan mulai tayang pada 2014 mendatang.
3. Neon Genesis Evangelion
Meskipun seri anime Evangelion dirilis pada tahun 90-an, efeknya sangat terasa bagi para pria berumur 30-an saat ini. Seri anime yang disutradarai oleh Hideaki Anno ini membawa kesan mendalam, terlebih karena konsep Evangelion yang terlihat “radikal” di zamannya.
Film ketiga dari tetralogi Rebuild of Evangelion yang dirilis akhir tahun lalu mendulang untung besar, di mana film Evangelion Q berhasil meraup hingga lima miliar yen.
4. Patlabor
Patlabor menawarkan pendekatan robot yang realistis, menjadi bagian dari keseharian manusia. Mengisahkan mengenai robot yang berurusan dengan kasus kriminal setiap harinya, Patlabor saat ini diisukan akan diangkat menjadi seri drama televisi, disutradarai oleh Mamoru Oshii.
5. Dr. Slump
Salah satu seri anime hit di era 80-an dan 90-an, Dr. Slump menyajikan cerita robot dan konsep kebaikan melawan kejahatan dalam bentuk yang menghibur dan lucu. Menarik untuk dicatat bahwa di seri ini kita bisa melihat banyak personifikasi binatang yang kini kita kenal sebagai moe anthropomorphism.

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
    SITUS GAME KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
    Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
    • AduQ
    • BandarQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • FaceBook : @Taipanqq.info
    • No Hp : +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    Come & Join Us!!

    BalasHapus

Please Comment After Read My Post

- Copyright © 2013 Ahmad Alhuraiby - Ahmad Alhuraiby - Powered by Blogger - Designed by Ahmad Alhuraiby -