Posted by : Ahmad Abdullah Jumat, 19 Agustus 2011

Buat semua rekan blogger, pembaca setia blog ini, serta pengunjung yang kebetulan mampir via search engine, saya pastikan berhati-hatilah terhadap fake login, email palsu, dan beberapa teknik hacking untuk mendapatkan email, usernama, id, serta password kita.

Terutama kepada temen-temen blogger yang suka maen poker zynga di Facebook. Saya sebagai pemilik blog ini menyatakan dengan amat sangat bahwasanya saya tidak pernah mempromosikan apalagi membuat situs ini : http://free-chips-zynga.freetzi.com/ atau yang ini : http://zyngachips.netne.net/ yang isinya adalah untuk mendapatkan chips poker secara gratis.

Whhhaaattt???? Zaman gini ternyata ada yang gratis??? mrgreen Maka secara resmi (walaupun tidak boleh berburuk sangka), saya pastikan itu adalah scam alias penipu. So... Jangan pernah kasih identitas apapun. (saya tertipu soalnya, untunglah chips poker saya sisa 11k) mrgreen

Sebenernya saya tidak memperhatikan juga, tapi untunglah sahabat blogger saya Lafa mengetahui dan segera memberikan peringatan ke saya, bahwasanya ada yang menyamar jadi saya dengan masuk sebagai admin shoutmix di blog ini. Saya sadarnya ketika membuka email waktu itu hampir tengah malam, (kebetulan tadi malam saya pergi ke Kota Banjarmasin, karena ada sedikit urusan), setelah sadar, saya tidak bisa lagi buka facebook saya dan segera saya cek shoutmix... log-in.... Dan saya tidak berhasil masuk.... Alhasil, saya mesti delete kode-nya dan ganti dengan id baru (signup lagi).

Berbeda dengan facebook, berhubung password email saya berbeda dengan password yang lainnya (saya anggap sangat sakral), saya berhasil mereset password facebook saya. Hehehehe mrgreen

Oke, sekedar saran :
  1. Jangan pernah kasih identitas seperti email, password, dll kalo bukan pada tempatnya.
  2. Saat mengisi form pendafataran, dll Perhatikan baik-baik domainnya dan coba cari taulah dulu sebanyak mungkin informasinya. Saya lihat dari kedua situs di atas, domainnya gratis semua tuh. Wkwkwkwkw mrgreen
  3. Sebaiknya bedakan password Anda berdasarkan tingkat kepentingannya. Email menurut saya berada ditingkat pertama, sejajar dengan account IBank Anda. Tapi tetap saja mesti berhati-hati.
  4. Password sebaiknya berisi campuran angka dan huruf, hehehehe (jangan kayak saya, passwordnya mudah banget, biar inget pikir saya). Hahahahaha mrgreen
Oke, semoga temen-temen semua memperhatikan ini untuk keamanan kita bersama

Leave a Reply

Please Comment After Read My Post

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Ahmad Alhuraiby - Ahmad Alhuraiby - Powered by Blogger - Designed by Ahmad Alhuraiby -