Posted by : Ahmad Abdullah Jumat, 19 Agustus 2011

Wkwkwkwkw... lama tak muncul... ane lagi pengen mengabdi kepada bangsa dan negara dolo (mencoba ikut mencerdaskan bangsa) sebelum ane melangkah lebih jauh dan mungkin insyaAllah mau pindah negara atau bikin negara aja sekalian. hohohoho Berhubung tempat pengabdiannya jauh dari lokasi ane tinggal makanya kalo dah nyampe ke rumah bawaannya jadi males posting, pengen santai mulu. muanthabbb

Eits kok lagi-lagi intronya ndak nyambung, wkwkwkwkwkw pisss gini-gini, sebenernya software ini dah luuuaaammma sekali ada dan saya pun udah lamaa tau, cuman karena saya belum pernah pake secara langsung jadi saya gak berani posting. weee

Nah, berhubung saya dah pake dan aplikasikan secara langsung, ternyata software ini cukup muanthab. Emang apaan sih nama softwarenya? nama softwarenya DeepFreeze. Trus kegunaannya untuk apa? Naah fungsi utamanya sih biar setelah restart (nanti sesuai dengan settingan kita) akan mengembalikan drive-drive kita (sesuai settingan) seperti semula dengan cara membekukan semua file pada drive yang kita pilih.

Maksudnya sesuai settingan, yaa itu tadi misal, kita pengen ngembalikan drive C saja atau cuman D saja atau kedua-duanya setelah restart atau 2 kali restart, atau nnn restart. Asik kan? Semuanya itu bisa kita setting kok.

Contoh, misal anda pengen membekukan drive C yang isinya adalah system windows bersemayam. Oke di awal set saja drive yang ingin dibekukan adalah drive C, jangan conteng yang lain. Setelah deepfreeze aktif, silahkan anda install aplikasi apapun terserah. Kalo sudah terinstall coba restart.... Taarraaa pasti aplikasi yang baru diinstall td bakalan ilang. hehehehehe salaman

Jadi solusinya kalo pengen install program adalah anda harus mematikan deepfreeze ini terlebih dahulu.

Oiya saat install pertama deepfreeze akan menanyakan password, kosongin aja dulu, soalnya sampeyan kan belum set password tuh. Kalo udah masuk ke aplikasinya baru deh set passwordnya.

Cara mematikannya deepfreeze, caranya: liat ditaskbar deket jam adakan gambar beruangan yang lagi senyum-senyum, hehehehe itu di klik double sambil menahan tombol shift pada keyboard. Ntar muncul deh kotak dialog yang menyuruh anda mengisi passwordnya. Setelah itu pilih radio button yang paling bawah, lupa saya namanya. Habis itu tekan tombol apply dan restart. Tanda deepfreeze ndak aktif, kalo di icon berungan deket jam itu muncul tanda silang warna merah.

Kelebihannya? Yaa mungkin sedikit lebih aman dari virus. hohohoho saya juga belum mengetahui efeknya dengan hardisk kalo pake ini. Nanti deh saya search di om gugle. Kekurangannya? Yaa jelas lah bikin report kalo mau install program + data-data yang gak sengaja tercopy di drive yang terbekukan bakalan ilang kalo gak dimatikan dulu deepfreeze-nya. hohohoho

Menurut saya pribadi, deepfreeze cocok dipakai di PC/Laptop yang digunakan banyak tangan. hehehehehe Biar gak sering kena virus maksudnya. hohohoho nohope

Eiitsss keasikan cerita lagi nih, link downloadnya malah kelupaan lagi. Hehehehehehe Ini link downloadnya, silahken di sedot untuk versi workstation (versi paling baru saat ini):

http://www.enterupload.com/jttyerique4a/DeepFreeze_7.0.0.20.3172.rar.html

Btw, untuk serialnya sudah tersedia disana, dan alhamdulillah full version. Btw yang punya duit berlebih mending beli yang asli yaaa...

Oiya saya juga udah download yang versi Server Enterprise, ini cocok bagi yang punya warnet, tapi saya pribadi belum coba, nanti deh saya coba install di laptop+PC saya, kalo dah sukses baru deh saya upload. Untuk sementara pake yang workstation saja. Lumayan handal kok, di sekolahan tempat saya ngajar alhamdulillah sudah beres virus pada gak bisa masuk semua, walaupun masuk, setelah direstart bakalan ilang semua. hohohohohohohohohohohohohohohoho

Leave a Reply

Please Comment After Read My Post

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Ahmad Alhuraiby - Ahmad Alhuraiby - Powered by Blogger - Designed by Ahmad Alhuraiby -