Posted by : Ahmad Abdullah Jumat, 19 Agustus 2011

Iseng tadi buka kaskus, lumayan ngupdate info-info biar wawasan ane bertambah. Naah kebetulan saya mampir ke satu thread, yang dilihat judulnya cukup menarik. Aaah ternyata video.... Malas nih buffering, biasanya klo video-video kaya gini sih saya lewatin, maklum inet rada-rada pas-pasan. Hehehehehe :gigi:

Entah kena angin apa, kebetulan aja saya tertarik buat nonton ntu video, alhasil.... Gak terasa air mata saya hampir jatuh.... nangih

Silahken ditonton temen-temen semua.....



Klo videonya gak muncul, sampeyan bisa langsung menuju youtube ini linknya http://www.youtube.com/watch?v=zFVGdZOhlL0

Sedikit tambahan....
Kisah ini bermula dari Boston Massachusetts Amerika pada tahun 1962 saat anggota keluarga Dick Hoyt bertambah, dengan kelahiran putra mereka. Namun sayang, bayi yang diberi nama Rick Hoyt ini terlahir cacat. Rick menderita cacat otak akibat tali pusar (umbilical cord) melilit lehernya saat di dalam kandungan sehingga otaknya tidak mendapat cukup pasokan oksigen.

Meskipun harus menghabiskan hidupnya di atas kursi roda, Rick tumbuh dewasa dan menjadi penggemar olah raga. Meski tidak mampu berbuat apa-apa, dia memiliki keinginan kuat untuk mengikuti berbagai lomba. Sebagai ayah yang menyayangi putranya, Dick berusaha keras berlatih bersama Rick untuk bisa mengikuti perlombaan lari di tahun 1979. Sepanjang lomba, Dick mendorong putra tercintanya di kursi roda. Bisa dibayangkan, kita berlari sendiri saja pasti akan mengalami kelelahan, apalagi Dick yang harus berlari sambil mendorong Rick di atas kursi roda. Namun karena kekuatan cinta, Dick telah berhasil membawa Rick ke garis finish. Meski tidak menjadi yang nomor 1, Dick dan Rick telah berhasil memenangkan cinta dan memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Lihatlah bagaimana Dick dan Rick berjuang dalam klip ini

Dick yang saat ini sudah berusia 68 tahun telah membawa Rick mengikuti 984 perlombaan (1979 – 31 Agustus 2008). BAYANGKAN hampir 1000 perlombaan!!! Dan yang mereka ikuti bukan hanya lomba lari biasa, tapi marathon bahkan triathlon! Dick dan Rick yang tergabung dalam Team Hoyt tercatat telah mengikuti lebih dari 200 lomba thriatlon, 20 lomba duathlon, lebih dari 150 lomba marathon dan ratusan lomba lari jarak jauh. Jika kita lihat di link ini, mereka masih akan mengikuti berbagai macam lomba di bulan Januari 2009.

Stasiun televisi NBC menyebut Dick sebagai Real Hero!

Kekuatan cinta telah membuat Dick mampu membawa anaknya yang cacat berenang menyeberangi lautan, berlari dan bersepeda ratusan mil menyeberangi padang gurun dan mendaki tebing. Karena cinta, Rick tidak sedikitpun menjadi beban bagi Dick untuk mencapai garis finish. Justru Rick telah menjadi kekuatan dan motivasi untuk meraih apa yang mereka cita-citakan. Saat ditanya apa yang ingin dilakukan Rick untuk ayahnya, dia menjawab: “The thing I’d most like is that my dad would sit in the chair and I would push him once.” Itulah Cinta…Itulah Kasih…

Untuk rekan-rekan yang mulai kehilangan kekuatan dan motivasi, baik dalam menggapai cita-cita, dalam pekerjaan, maupun dalam kehidupan pribadi, cintailah apa yang sedang kita lakukan, cintailah apa yang ada di sekeliling kita agar semangat itu tetap ada. Kisah dan tayangan video ini membuktikan, bahwa “tidak harus selalu ada di posisi terdepan untuk menjadi pemenang”. Anything is possible!
Semoga video ini dapat memberikan inspirasi bagi kita semua......

Leave a Reply

Please Comment After Read My Post

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Ahmad Alhuraiby - Ahmad Alhuraiby - Powered by Blogger - Designed by Ahmad Alhuraiby -